Pretty Little Head

Merasa besar kepala kamu nggak proporsional dengan ukuran badan? Hmm... ada cara buat mengakalinya, nih. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah

* Menjaga agar volume pakaian dari bagian bawah hingga atas, tetap seimbang. Sedikit saja ada kelebihan volume di tubuh bagian atas atau bagian bawah, bisa menonjolkan perbedaan ukuran kepala dan tubuhmu.

* Pilihan material yang melayang dan jatuh seperti lycra, chiffon, dan katun tipis, cocok buat kamu karena nggak akan menambah kesan berat.

* Bentuk kerah V-neck atau bulat juga oke, karena bisa mengkamuflase perbedaan bentuk bahu hingga kepala.

* Rajin-rajinlah mengoleksi aksesoris kepala seperti bandana atau topi fedora. Pemakaian aksesoris bisa menyeimbangkan proporsi kepalamu. Selamat mencoba, ya!

DONT'S

* Menutupi leher dengan kerah tinggi (seperti model turtle neck), atau menggunakan syal tebal yang melilit leher atau kalung besar. Kepala kamu bisa terlihat makin kecil.

* Hati-hati dengan segala sesuatu yang membuat bahumu makin lebar. Kerah model sabrina atau jaket berbahan tebal akan menambah volume di bagian bahu, sehingga membuat perbedaan volume bahu dan kepala semakin jelas.

* Rok atau celana dengan siluet lebar dan bervolume. Soalnya memusatkan bobot pada tubuh bagian bawah.

* Topi yang ukurannya pas di kepala seperti tuque.