Tips Makeup Bebas Lumer Saat Liburan

Panik saat cuaca yang super panas bikin kamu kegerahan? Eits, nggak perlu kuatir lagi, tips berikut ini bikin dandananmu bertahan seharian selama liburan.

Tampil cantik saat liburan pasti jadi keinginan kita semua. Tapi kalau liburannya ke daerah pantai yang super panas seperti Kuta, Bali, misalnya –jangankan cantik, dandananmu terancam lumer dan jadi nggak oke! Nah, mumpung belum berangkat, coba deh 4 langkah simple ini:

Langkah 1: Oleskan pelembab yang mengandung SPF dan UV protection pada seluruh wajah. Selain melembabkan, kulit wajahmu juga terlindungi.

Langkah 2: Oleskan base makeup setelah pelembab meresap. Selain bikin kulit kamu terasa lembut, makeup kamu juga jadi terlihat matte dan ‘menyatu’ dengan kulit.

Langkah 3: Lupakan dulu bedak jenis tabur. Lebih baik, gunakan pressed powder yang akan membuat makeup kamu terjamin keawetannya. Tapi pilih pressed powder yang ringan supaya nggak terlalu ‘berat’ seperti topeng ya.

Langkah 4: Simpan kertas minyak dalam tas. Selain berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah, kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan minyak di kulit kepala!

Kalau sudah tahu tipsnya, nggak perlu ragu lagi deh buat mencoba aneka makeup seru buat liburan nanti. Sepulas eyeshadow warna cerah, lipgloss rasa buah atau temporary tatoo kecil di dekat mata? Mana nih, yang mau kamu coba?