Cara Unik Atasi PMS

SAAT premenstrual syndrome (PMS), sudah menjadi hal lumrah mendengar wanita mengeluhkan rasa sakit di bagian ini dan itu. Meski gejala tersebut hilang sendirinya bersamaan dengan datangnya menstruasi, tetap saja PMS mengganggu aktivitas sehari-hari.

Umumnya wanita yang menghadapi PMS akan mengonsumsi obat penahan sakit. Namun, cara ini sering menimbulkan perasaan bosan. Jika kondisi tersebut tengah dialami, coba cara baru yang lebih aman dan menyenangkan agar Anda tidak terlalu merasa kesakitan saat tamu bulanan datang menghampiri.

Konon, wanita adalah makhluk Tuhan paling kuat. Itu sebabnya banyak kaum hawa dijuluki “wonder woman”. Namun, wanita juga bisa menjadi makhluk cengeng dan lemah ketika dalam kondisi PMS. Apa penyebabnya?

Banyak hal yang bisa mengubah mood seorang wanita secara drastis saat tengah memasuki masa PMS. Dan ini berdampak pada aktivitas kesehariannya. Nah, untuk Anda yang ingin mengatasi perubahan mood, berikut kiat jitunya:

1. Kompres perut dengan air hangat ketika tubuh Anda dalam posisi tiduran.

2. Lupakan diet sejenak, dan makan camilan seperti chocolate fudge atau es krim cokelat agar mood membaik. Cokelat sangat pantas menjadi teman setia ketika masa PMS sebab mengandung phenylethylamine (PEA), unsur kimia yang dapat menimbulkan perasaan layaknya orang yang tengah jatuh cinta.

Seperti yang dikutip dari Loving You, mengonsumsi cokelat dapat membuat wajah seseorang tampak berseri-seri. Tapi ingat, makanlah secara bijak. Jangan sampai angka timbangan bergeser ke kanan hanya karena Anda kalap menikmatinya.


3. Meditasi, dan tenangkan pikiran. Jangan lupa untuk menikmati secangkir susu hangat atau teh jahe sebelum tidur.

4. Dandan secantik mungkin dan buatlah foto dengan pose yang paling Anda sukai. Berkonsentrasi pada penampilan yang cantik, dan nyaman, sehingga bisa membuat Anda melupakan kram perut saat PMS.

5. Pergi karaoke bareng sahabat, dan bernyanyilah sesuka Anda. Suasana hati pun akan terasa lebih ceria!

6· Ajak pasangan Anda berbelanja. Anda bebas memilih apa yang diinginkan dan biarkan si dia yang membayar.

Bagaimana, siap kalahkan PMS?